Rabu, 26 Februari 2014

Perkembangan Desain Rumah dan Gedung Gaya Minimalis

    Sekitar tahun 1900 jumlah arsitek di seluruh dunia mulai mengembangkan solusi arsitektur baru untuk mengintegrasikan landasan dasar desain tradisional sejalan dengan tuntutan sosial baru dan kemungkinan penerapan teknologi maju. Mereka adalah Victor Horta dan Henry van de Velde (Brussel), Antoni Gaudí (Barcelona), Otto Wagner di (Wina) dan Charles Rennie Mackintosh di Glasgow, yang mereka lakukan ini dapat dilihat sebagai sebuah upaya perubahan rancangan (desain) lama ke yang baru dan lebih modern.
       Pada desain Gaya Internasional seperti yang telah berkembang di Eropa Barat tahun 1920-an, para peneliti menemukan adanya signifikan kontemporer atau kesamaan antara Netherlands (Gerakan Belanda) (de Stijl), karya arsitek Perancis Swiss visioner Le Corbusier dan berbagai upaya Jerman untuk industrialisasi kerajinan tradisional, yang mengakibatkan pembentukan Deutscher Werkbund, proyek perumahan pekerja sipil besar di Frankfurt dan Stuttgart, dan, paling terkenal Bauhaus. Bauhaus adalah salah satu dari sejumlah sekolah Eropa dan Asosiasi yang bersangkutan dengan menselaraskan antara kerajinan tradisional dan teknologi industri.
    Tahun 1920-an tokoh yang paling penting dalam arsitektur modern yang telah menetapkan reputasi mereka, 3 (tiga) besarnya diakui sebagai Le Corbusierdi Perancis,  Ludwig Mies van der Rohe dan Walter Gropius di Jerman.
        Karakteristik umum dari Gaya Internasional termasuk: penyederhanaan bentuk radikal, peniadaan terhadap bentuk ornamen, dan adopsi kaca, baja dan beton sebagai bahan pilihan. Lebih lanjut, transparansi bangunan, konstruksi (disebut the honest expression of structure), dan penerapan teknik industri produksi massal berkontribusi pada filosofi desain gaya internasional. Akhirnya, estetika mesin dan keputusan terkemuka untuk mendukung desain yang logis fungsi gedung digunakan oleh arsitek internasional membuat bangunan mencapai luar. Cita-cita gaya umumnya diringkas dalam tiga slogan: ornamen (arsitektur) |ornament]] adalah sebuah kejahatan, [[kebenaran bahan]], [[bentuk mengikuti fungsi]]; dan deskripsi [[Le Corbusier]] di rumah sebagai "mesin untuk hidup".

      Pada tahun 1927, salah satu manifestasi pertama dan paling menentukan gaya internasional adalah [[Weissenhof Estate]] di [[Stuttgart]], dibangun sebagai komponen pameran "Die Wohnung", diselenggarakan oleh Deutscher Werkbund dan diawasi oleh Mies van der Rohe. Para arsitek kontribusi lima belas termasuk Mies, dan nama lain paling terkait dengan gerakan: [[Peter Behrens]], [[Le Corbusier]], [[Walter Gropius]], [[Jacobus Oud|J.J.P. Oud]], [[Mart Stam]], [[Bruno Taut]] dan arsitek muda kurang dikenal, [[Franz Krause]]. Pameran ini sangat populer, dengan ribuan pengunjung setiap hari.

        Kota Portolago (sekarang Lakki) di pulau Yunani [[Dodecanese]] [[Leros]] mewakili beberapa paling menarik [[kolonis Italia dalam perencanaan Dodecanese|urban dari rezim fasis di Dodecanese]]; contoh yang luar biasa dari kota pengambilalihan dalam gaya internasional dikenal sebagai [[fasis architecture|Italia rasionalis]]. Simbolisme bentuk tercermin dengan teladan efektivitas dalam bangunan-bangunan Lakki: administrasi yang membangun, menara metafisik pasar, teater cinema, Hotel Roma (sekarang Hotel Leros), Gereja San Francisco dan rumah sakit adalah contoh yang baik dari gaya. Banyak ide-ide dan cita-cita yang disahkan oleh 1928 '' [[Congrès internasional d'Architecture Moderne]]''.

      [[Daerah perumahan]] [[Södra Ängby]] di western [[Stockholm]], Swedia, dicampur dengan cita-cita [[kota movement|garden Garden city]] [[fungsionalisme (arsitektur) |functionalist]] gaya atau  nternasional. Meliputi lebih dari 500 bangunan, itu tetap terbesar koheren functionalistic  kawasan villa di Swedia dan mungkin seluruh dunia, masih terawat baik lebih dari setengah abad setelah yang 1933–40 konstruksi dan dilindungi sebagai [[tercantum bangunan dalam warisan budaya Sweden|national.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk mendapatkan informasi rumah minimalis, silahkan tinggalkan jejak pesan anda disini untuk berdiskusi dengan Team "Rumah Minimalis" ...